Promosi menjadi hal yang krusial dalam melaksanakan sebuah event. Kesuksesan sebuah event dapat diukur dengan banyaknya pengunjung yang hadir  pada event tersebut. Melakukan promosi menjadi salah satu tak-tik untuk menggaet banyak pengunjung. Baik promosi secara online maupun secara offline.  Dengan kemajuan teknologi, promosi online semakin mempunyai efek yang besar dalam sebuah acara. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk promosi event:

 

1. Menggunakan Hastag

 

Kreasikan hashtag (#) di media social Anda. Gunakan hastag yang sederhana, unik dan tentunya relevan dengan event Anda. Semakin banyak hastag yang Anda buat digunakan, maka semakin banyak pula orang yang mengetahui info event yang sedang Anda buat semakin tersebar luas.

Agar lebih efektif, gunakan hastag tersebut dari beberapa  bulan sebelum event berlangsung.

 

2. Kelola Konten dan Informasi

 

Buatlah konten yang menarik namun tetap sarat dengan informasi. Buatlah konten yang dapat membuat audience penasaran dan tertarik dengan event Anda.

 

3. Menggunakan Akun Panitia dan Narasumber

 

Gunakan akun panitia dan narasumber sebagai alat promosi. Jangan lupa untuk menyisipkan akun event Anda ketika mereka membagikan informasi event Anda. Hal ini akan mempermudah audience mengetahui event Anda.

 

4. Bekerja Sama dengan Media Online

 

Coba untuk bekerja sama dengan berbagai media online yang sudah memiliki banyak pengikut. Jangan lupa untuk memilih akun media promosi online yang sesuai dengan tema event Anda. Hal ini membuat informasi akan diterima oleh audience yang anda harapkan.

 

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan tag dan mention ke akun @troole.id (Instagram, Facebook dan Twitter) atau akun @morevent.info. Dengan me-mention akun @troole.id dan @morevent.info informasi tentang event Anda akan otomatis direpost tanpa berbayar. Berani mencoba? Segera tag event Anda ke @troole.id dan @morevent.info sekarang juga!