Promosi menjadi
hal yang krusial dalam melaksanakan sebuah event. Kesuksesan sebuah event dapat
diukur dengan banyaknya pengunjung yang hadir pada event tersebut.
Melakukan promosi menjadi salah satu tak-tik untuk menggaet banyak pengunjung.
Baik promosi secara online maupun
secara offline. Dengan kemajuan teknologi, promosi online semakin mempunyai efek yang besar dalam
sebuah acara. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk promosi event:
1. Menggunakan
Hastag
Kreasikan
hashtag (#) di media social Anda. Gunakan hastag yang sederhana, unik dan
tentunya relevan dengan event Anda. Semakin banyak hastag yang Anda buat
digunakan, maka semakin banyak pula orang yang mengetahui info event yang
sedang Anda buat semakin tersebar luas.
Agar lebih efektif,
gunakan hastag tersebut dari beberapa bulan sebelum event berlangsung.
2. Kelola Konten
dan Informasi
Buatlah konten
yang menarik namun tetap sarat dengan informasi. Buatlah konten yang dapat
membuat audience penasaran dan tertarik dengan event Anda.
3. Menggunakan Akun
Panitia dan Narasumber
Gunakan akun
panitia dan narasumber sebagai alat promosi. Jangan lupa untuk menyisipkan akun
event Anda ketika mereka membagikan informasi event Anda. Hal ini akan
mempermudah audience mengetahui event Anda.
4. Bekerja Sama
dengan Media Online
Coba untuk
bekerja sama dengan berbagai media online yang sudah memiliki banyak pengikut.
Jangan lupa untuk memilih akun media promosi online yang sesuai dengan tema
event Anda. Hal ini membuat informasi akan diterima oleh audience yang anda
harapkan.
Hal lain yang
bisa dilakukan adalah dengan melakukan tag dan mention ke akun @troole.id (Instagram, Facebook
dan Twitter) atau akun @morevent.info. Dengan me-mention akun @troole.id dan @morevent.info informasi
tentang event Anda akan otomatis direpost tanpa berbayar. Berani mencoba?
Segera tag event Anda ke @troole.id
dan @morevent.info sekarang juga!