Payung dan jas hujan merupakan benda yang
sangat penting di musim hujan seperti sekarang. Keduanya memberi manfaat yang
besar bagi kegiatan mobilitas selama musim hujan. Produktivitas setiap orang
harus tetap berjalan, tidak peduli seberapa deras hujan yang turun. Begitu juga
aktivitas bisnis perusahaan.
Melihat urgensi dan tingkat kebutuhan setiap
orang terhadap payung dan jas hujan, ada peluang yang potensial untuk
menjadikan kedua benda tersebut sebagai media promosi perusahaan. Baik payung
maupun jas hujan, masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri yang dapat
dipertimbangkan perusahaan ketika akan menggunakannya sebagai media promosi.
Payung Custom
Payung custom menjadi pilihan souvenir yang
tepat karena penggunaannya tidak terbatas hanya pada saat musim hujan. Payung
juga sangat umum digunakan pada cuaca terik di musim panas. Dengan kata lain,
payung dapat digunakan di semua musim dan di sepanjang tahun.
Jenis dan bentuk payung yang bervariasi mampu
memberikan pilihan dan alternatif bagi perusahaan. Ada payung lipat yang
praktis dibawa ke mana-mana dan bisa disimpan di dalam tas kecil. Ada payung
panjang standar yang lebih kokoh daripada payung lipat. Ada payung golf yang
ukurannya lebih lebar daripada payung lipat dan payung panjang standar. Dan ada
payung mobil atau payung terbalik yang akan membuat penggunanya tidak akan
kebasahan saat masuk mobil.
Payung dengan warna dan logo yang mencolok akan
menarik perhatian orang yang melihatnya, sehingga dapat menciptakan brand
awareness yang efektif.
Jas Hujan Custom
Jas hujan paling banyak digunakan oleh para
pengendara sepeda motor. Menurut data Korlantas Polri, sampai dengan bulan
September 2022, jumlah sepeda motor yang terdata mencapai 120 juta unit. Dari
jumlah tersebut, 4 wilayah di Indonesia yang memiliki populasi kepemilikan sepeda
motor terbanyak adalah: Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Makin
banyak pengendara sepeda motor, berarti makin tinggi juga kebutuhan akan
pengadaan jas hujan. Tingkat exposure perusahaan atau brand Anda yang
tampak pada jas hujan cukup tinggi, terutama di tengah kemacetan atau saat
menunggu lampu merah ketika hujan.
Jenis-jenis jas hujan yang biasa digunakan di
antaranya:
1. Setelan (baju dan celana), merupakan jas hujan terlaris di Indonesia, karena dapat digunakan untuk segala jenis kebutuhan, dan fungsinya memberikan perlindungan menyeluruh dari kepala, badan, tangan, hingga kaki.
2. Poncho (kalong), merupakan jas hujan yang paling ekonomis. Ukurannya yang besar dan lebar mampu menutupi orang yang dibonceng, hanya saja perlindungan kaki dan tangan penggunanya kurang terjaga.
3. Raincoat (terusan), merupakan jenis jas hujan yang paling cocok digunakan oleh pejalan kaki dan pekerja lapangan.
4. Poncho 2 kepala, merupakan pengembangan dari jas hujan jenis poncho. Kekurangannya, jika tidak digunakan untuk berboncengan, lubang kepala di belakang berpotensi menjadi jalan masuk air ke tubuh si pengguna.
5.
Poncho
celana, merupakan penyempurnaan dari jas hujan jenis poncho dengan penambahan
item celana, sehingga mampu melindungi tubuh bagian bawah, plus dapat
melindungi orang yang dibonceng.
Pilih Payung Custom atau Jas Hujan Custom?
Setelah memahami fungsi, kelebihan, dan
kekurangan payung dan jas hujan yang akan digunakan untuk souvenir perusahaan, Anda
akan memiliki gambaran yang lebh jelas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Baik payung maupun jas hujan, keduanya merupakan souvenir yang berkesan dan
bermanfaat untuk klien atau konsumen Anda.
Pilihlah souvenir yang lebih menunjukkan brand
value perusahaan Anda, yang paling urgen untuk diberikan, serta yang
paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.
Apa pun jenis souvenir perusahaan yang Anda butuhkan,
Troole siap membantu Anda unuk mewujudkannya. Troole melayani kebutuhan dalam
pembuatan berbagai jenis souvenir custom perusahaan, dan menghadirkan
produk-produk yang berkualitas, berkesan, dan bermanfaat, serta dapat menjadi
teman beraktivitas sehari-hari.
Konsultasikan ide dan kebutuhan souvenir
perusahaan Anda dengan Customer Service Troole.